4 Punggawa Baru Chelsea di Musim 2014/15

Untuk menjaga persaingan dengan sejumlah klub raksasa di Liga Premier musim depan, Chelsea melakukan penyempurnaan di sejumlah lini. Untuk mengisi kekosongan dan mempertajam lini yang dirasa kurang tajam pada musim lalu, manajer Jose Mourinho mendatangkan empat pemain baru ke Stamford Bridge. Tiga diantaranya merupakan pemain kunci di dua tim raksasa La Liga Spanyol. Berikut empat nama yang akan merumput bersama The Blues di musim 2014/15.

1. Cesc Fabregas

Akhir musim lalu, Fabregas memutuskan untuk kembali merumput di Liga Premier. Meninggalkan Camp Nou, Fabregas meneken kontrak selama lima tahun dengan Chelsea.

Sebelumnya Fabregas dikabarkan bakal kembali ke klub lamanya, Arsenal. Namun, The Gunners tidak mengambil opsi yang dimilikinya itu sehingga membuka jalan bagi Chelsea yang memang tengah mencari sejumlah gelandang.

Manajer Jose Mourinho juga dikabarkan senang mendapatkan tanda tangan Fabregas. Bahkan Mou mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk membujuk Fabregas pindah ke Stamford Bridge. The Special One hanya membutuhkan waktu 20 menit.

2. Diego Costa

Kurang tajamnya lini depan, adalah salah satu penyebab kegagalan Chelsea meraih gelar musim lalu. Untuk mengatasi hal itu, The Blues mendatangkan salah satu bintang La Liga, Diego Costa.

Pemain yang mengantar Atletico Madrid meraih gelar La Liga musim lalu itu memang sejak lama dibidik oleh manajer Jose Mourinho. Dan setelah negoisasi cukup alot, Mou akhirnya berhasil memboyong Costa ke Stamford Bridge.

Untuk mendapat tanda tangan pemain 25 tahun selama lima musim ke depan,  Chelsea merogoh kocek sebesar 32 juta poundsterling atau lebih dari Rp640 miliar.

3. Mario Pasalic

Mario Pasalic adalah satu-satunya pemain yang dibeli Chelsea tidak dari La Liga. Pasalic, pemain muda Kroasia yang pernah membela timnas U-21, didatangkan Mourinho dari klub Hajduk Split. Dari empat pemain yang baru merapat ke Stamford Bridge, Pasalic merupakan yang termuda yaitu 19 tahun.

4. Filipe Luis

Filipe Luis adalah pemain Atletico Madrid kedua yang bergabung dengan Chelsea di bursa transfer kali ini. Luis menandatangani kontrak selama tiga musim bersama The Blues dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp397 miliar.

Luis merupakan pemain kunci di lini belakang Atletico Madrid musim lalu dalam merengkuh gelar La Liga dan mengantar kubu Diego Simeone menjadi finalis Liga Champions. Kedatangan Luis di Stamford Bridge diharapkan mampu mengisi kekosongan posisi lini belakang The Blues setelah Ashley Cole hengkang ke AS Roma dan kepindahan David Luiz ke PSG.

monggo di Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s